Berita


Struktur Harga Umum Unit Rekreasi Ancol 2009

PT. Sunda Network melansir berita terbaru untuk Rekreasi Ancol di Tahun 2009. Berita meliputi Harga Umum Unit Rekreasi di Ancol termasuk ketentuan – ketentuan di Ancol Center – PT. Sunda Network.

Mitra Keagenan Ancol Center

PT. Sunda Network membuka Mitra Keagenan bagi Agensi dan Biro Perjalanan lainnya untuk unit rekreasi ke Ancol dalam wadah yang bernama ANCOL CENTER – PT. SUNDA NETWORK.

Video Monster Air di Pantai Ancol

Source: release
Date: November 13, 2008

PRESS RELEASE
Konfirmasi Video Monster Air di Pantai Ancol
NELAYAN: ”BERPULUH-PULUH TAHUN MELAUT BELUM
MENEMUKAN MONSTER AIR”


Jakarta, 13 November 2008
Menanggapi video Monster Air Pantai Ancol di You Tube, pihak manajemen Ancol langsung mengumpulkan data dan informasi dari para nelayan perahu wisata di pantai Ancol. Para nelayan yang biasa melaut mengatakan bahwa mereka belum pernah mendengar tentang monster kutu air di Ancol.

Nelayan kapal wisata dalam operasional harian di Ancol Taman Impian sampai saat ini belum menemukan sesuatu yang mencurigakan. Bahkan ketika pihak manajemen menemui para nelayan yang sudah berpuluh-puluh tahun melaut, mereka merasa heran akan kabar tersebut. Demikian juga penghoby mancing di Ancol serta petugas kebersihan yang bertugas di tepi pantai Ancol.

Di sekitar kawasan wisata Ancol Corporate Communication Manager PT. Pembangunan Jaya Ancol, Sofia Cakti mengatakan bahwa Ancol secara harian juga melakukan pemeriksaan kadar air laut untuk kepentingan operasional Gelanggang Samudera. Parameter kadar air antara lain Turbity, Warna Air, Salinitas, pH, Total Cl2, Free Cl2, Ammonia, dan Nitrite Pemeriksaan ini dilakukan rata-rata dua kali dalam satu hari. Ketika cuaca buruk seperti pada saat musim hujan, pengecekan air laut dapat dilakukan sampai empat kali dalam satu hari.

Di lain pihak video tersebut pun tidak menunjukkan identitas lokasi yang pasti. Namun, pihak manajemen akan terus melakukan pemeriksaan dan penelitian di seluruh wilayah pantai Ancol berkaitan dengan munculnya video berjudul monster air tersebut. ****(end)

sumber: ANCOL.COM – http://www.ancol.com/newsroom_detail.php?pkid=337

Hewan itu tidak berbahaya bagi Manusia

Source: release
Date: November 17, 2008

PRESS RELEASE
Konfirmasi dari video “Monster Air Pantai Ancol”
HEWAN ITU TAK BERBAHAYA BAGI MANUSIA

Jakarta, 15 November 2008
Sehubungan dengan munculnya video “Monster Air Ancol” di You Tube, pihak manajemen Ancol mengumpulkan langsung mengumpulkan data di lapangan, termasuk instansi lain yang terkait. Drs. Indra Aswandy, ahli Crustacea, Pusat Penelitian Oceanografi, LIPI, mengatakan binatang yang kini ramai dibicarakan bukanlah carnivora. Binatang ini sifatnya sebagai parasit ikan dan tidak berbahaya bagi manusia.

Ia menambahkan binatang tersebut termasuk dalam kelompok isopoda, dengan jenis cirolana atau kemungkinan rocinela. Binatang tersebut tidak mempunyai sifat seperti piranha. Mereka justru takut apabila didekati manusia . Ia hanya mempunyai cengkeraman yang sifatnya dapat menempel di ikan seperti pada insang, rahang maupun sirip ikan.  Berbagai jenis crustacea juga menjadi bio indicator tertentu, seperti kesuburan, minyak atau pencemaran. Namun jenis cirolana atau rocinela bukanlah menjadi biokator pencemaran. Binatang ini seringkali kita lihat di tepi pantai ataupun batu-batuan, dengan arus yang sedikit, mereka akan menjadi kumulatif atau lebih banyak dijumpai.

Dra. Rianta Pratiwi Afriadi Msc, juga mengatakan ada beberapa jenis crustacea yang sifatnya menjadi pengurai atau decomposer. Hanya mendekati makhluk yang sudah menjadi bangkai saja. Rianta menambahkan jenis crustacea berkembang biak dengan cara bertelur—larva—meases—juvinile— dewasa.  Jenis cirolana berkembang biak dengan moulting atau berganti kulit.

Manajemen Ancol pun melakukan pengumpulan informasi dari nelayan perahu wisata di pantai Ancol.  Salah satunya , Usman, seorang nelayan yang selama 20 tahun berada di kawasan Ancol. Usman memastikan apabila ia tidak pernah melihat hewan serupa yang memakan tubuh manusia. Ia menambahkan apabila terdapat hewan jenis tersebut, ia dan nelayan lain yang berada di pantai Ancol pasti menjadi pihak yang tahu pertama kali.  Pendapat yang sama dilontarkan oleh Yayat, seorang nelayan perahu wisata yang sudah melaut di pantai Ancol selama 30 tahun. Memang sering terdapat binatang serupa, namun ia sering menempel di bawah perahu. Yayat juga mengatakan binatang tersebut tidak akan menggigit atau melukai manusia. ****(end)

sumber: ANCOL.COM –  http://www.ancol.com/newsroom_detail.php?pkid=338

Free and Easy

“…WUOWW..”, dapatkan segera paket BANDUNG “FREE & EASY” paket mulai 2 malam, harga mulai 326ribu/pax (sudah termasuk transfer in&out apt/stasiun-htl p.p, 2mlm hotel *** + b’fast). Hanya di SUNDA VACATION…

Lowest Package

MAU KE ANCOL..MURAH..DAN MUDAH?…

Jelajahi spektakulernya ANCOL seperti DUFAN, ATLANTIS, GEL.SAMUDRA, SEA WORLD, ICE WORLD, (SPECIAL EVENT POLICE ACADEMY S/D 20 AGUSTUS 2008). Sunda Vacation menyediakan PAKET & TIKET murah serta “PAKET KELUARGA” hanya minimal 5 orang Anda bisa ajak teman atau keluarga Anda menikmati berbagai wahana di Ancol, sudah termasuk transportasi P.P BDG-JKT, Tiket Masuk Ancol dan wahana (sesuai pilihan). Reservasi hubungi SUNDA VACATION TOURS & TRAVEL.Tlp.022-70053372, 7308507, [email protected] (hub. Sdri. OCHIE).

Bandung Updates

Bandung Events – Desember 2008

Kalender kegiatan yang berlangsung di Bandung untuk bulan Desember 2008. Kalendar kegiatan ini dipersembahkan oleh Gosana Free Magazine.

West Java Updates

Salah satu teater rakyat yang penyajiannya total dan intim adalah Topeng Bekasi. Total artinya melibatkan beberapa unsur seni seperti seni musik, tari, vokal, sastra, dan seni peran. Intim artinya terjalinnya hubungan yang akrab antara penonton dan pemain ketika pertunjukkan berlangsung.